Shalawat

Alhamdulillah
Klo yang pernah ngebaca tentang lamanya perjalanan saya ke kantor, Nahh ini saya mau curhat dikit, dikit ajaaa😂😂😂😂
Jaman habis lulus SMA saya punya ustad favorit, jadi favorit karena suka bikin terharu soal sedekah, Ustad favorit saya ini juga yang mungkin telah mempertemukan saya dan kantor saya😂😂😂
Ustad Yusuf Mansur, pada tau kan??? Yang sering muncul juga di tv, saya mah cuma liet ceramahnya doank kenal juga nggak.
Ustad ini selain banyak ceramah soal sedekah juga banyak ceramah dan cerita soal keajaiban solat dhuha dan shalawat,
Nahh apa cobakk yahh hubungannya sama saya dan kantor saya??? 😂😂😂

Crita dikit lagi lahhh
Dari jaman SMA bersama temen segenk saya yang otaknya paling suka ngayal 😂 si epa (sekarang manggilnya mamanya uno) kita berdua tuh suka ngayal males kalo mesti kuliah lagi, capek belajar, pasti yang kenal kami juga bakal heran kami cerita ini sebenernya, 2 orang yang paling hobi nyelesaiin tugas apapun di sekolah ini ternyata bosan belajar, kami punya hayalan aneh dari mikirin buka usaha jualan balon, kerja apa aja biar punya duit, sampe berkalkulasi kayaknya bakal cepet punya duit banyak tuhh jaman sekarang kalo jadi pengedar narkoba ( wkwkwkwkk maaf yang ini cuma khayalan doank jadi bebas yahhhh jangan diaplikasikan di dunia nyata ntar bisa dihukum mati😑)
Alhasil ketika akhir SMA dikala temen-temen segenk saya yang lain sibuk merangkai cita-cita kuliah dimana kami berdua selowww, jadwal ketemu guru BP buat masalah masa depan kuliah kami berdua abaikan, ampe saya dikejar-kejar guru BP disuruh ikut tawaran beasiswa dari beberapa univ yang nawarin sekolah kami, jawaban kami masih sama "kami masih ga tau mau kemana bu...." (sambil cengengesan bingung
Ketika temen segenk kami udah fix milih universitas kami sibuk nentuin mau ikut jalur pendidikan mana yang bisa lanjut langsung kerja
Alhasil terpilihlah 2 institusi yang bakal kami ikuti tesnya STAN dan STIS kami optimis bisa lolos, tapi untuk jaga-jaga di dunia nyata ini kami mendaftar juga di SNMPTN klo sekarang apa yahh namanya ??? Ntahlah gag ngikutin lagi
Tes STAN, STIS dan UMPTN kami lakukan hasilnya diperoleh berbeda hari hasil tes STAN si epa alhamdulillah lolos, saya tidak, lalu pengumuman hasil tes STIS alhamdulillah tes akademik kami berdua lolos dilanjutkan tes wawancara, lalu sambil menunggu kami ikut tes SNMPTN
Hasil tes SNMPTN keluar lebih dulu Kami berdua lulus, saya mengambil jurusan Teknik sipil di UNBRAW malang, si epa saya lupa ambil jurusan apa di UNBRAW juga,
Tinggal hasil tes STIS yang belum kami dapat, epa dengan setia kawannya juga mengikuti tes sampai wawancara,
Daann selama sebulan setelah tes SNMPTN secara gambling dan bingung saya nunggu hasil, hasilnya adalah kami berdua ga lolos ada yang aneh dari tes itu 😁😁 males saya bicarain laahh yaaa.... udah lalu banget kecewa ku males ku ungkit yang ini

Epa berjalan lanjut mengambil STAN nya, saya??? Yaah saya mencoba menghubungi Brawijaya yang saya abaikan sebulan daann proses daftar ulang sudah tutup 😥😢😢
Sedih??? Pasti.
Saya yang menurut orang pasti mudah mendapatkan tempat kuliah tidak dapat tempat kuliah manapun, karena smuanya, smua tempat kuliah sudah tutup.
Buruk sekali waktu itu....😳
Tapi saya ga nyerah buat belajar dan nonton kajian pak ustad favorit saya tentunya😁
Lalu saya praktekkan solat dhuha, solat pembuka pintu rejeki, rejeki yang pertama saya dapat adalah rejeki teman, beberapa teman saya alhamdulillah masih sering belajar kerumah ntah buat ujian nya buat kuliah nya adaa ajaa yang belajar sama-sama 😊😊😊😊
Yang saya dapat dari rejeki teman ini dalah ilmu saya alhamdulillah kepake ga mandek buat nyapu ngepel nyuci doank dirumah,
Rejeki kedua alhamdulillah teman saya meminta saya mengajar bimbel adik-adiknya (trima kasih ika, keluargamu adalah rejeki keduaku)
Rejeki ketiga yaaa ini yang saya bilang tadi ustad ini mempertemukan saya dengan kantor saya,
Suatu hari datanglah teman saya kerumah meminta diajarin buat surat lamaran, pliss jangan kira tahun 2008 udah sama kayak sekarang yahh yang punya hp pinter jaman dulu masih sedikit (saya mah ga punya juga punyanya hp hitam putih saya inget banget nokia 2100) jangan kira mau bikin surat lamaran kayak sekarang yang tinggal searching google, internet mah masih ampunn mahalnya, dunia perinternetan blum kayak sekarang lahh, jadi wajar yahh klo temen saya ini belajar buat surat lamaran dirumah saya bukan nyari mbah google,
Alhasil karna saya iseng juga saya ngikut melamar di institusi yang sekarang jadi tempat bernaung saya
Rejeki ketiga saya, saya lulus disini, lulus jadi PNS di usia 17 tahun😀 rejeki dhuha saya....

Saya nulis cerita di atas ini karena beberapa tahun belakangan ini saya juga mengikuti kita singkat aja jadi ustd YM di instagram, banyak kisah orang tentang keajaiban sholawat.
Perjalanan lama saya ke kantor sore ini tiba-tiba saya ingat tentang kisah keajaiban solawat, bersolawatlah saya tidak minta apa-apa cuma biar bisa pulang selamat saja, pulang kerumah alhamdulillah tiba selamat, lalu rejeki saya datang lagi ada yg pesan tiket lumayan untungnya,
Besok mungkin saya akan menggunakan waktu panjang perjalanan kantor saya untuk solawat smoga terbuka pintu-pintu rejeki yang lain, daripada sekedar ngayal mungkin besok saya mau mulai mencobanya insya Allah😊

Komentar

Postingan Populer