Saya Putuskan Menulis Ini

Pagi ini Kamis 13 April 2017,
Udah lama banget gag nulis banyak bahan tapi belum sempet,,,,
yang ini bahan tulisannya ga banyak tapi saya sempatkan karena agak urgent,
Pagi ini jalanan lengang anak-anak yang melaksanakan UNBK sudah selesai ditambah libur tambahan untuk wilayah Papua karena hari paskah,,,
Lewat jalanan aman, masih ada polisi berjejer di pinggir jalan sepanjang perjalanan saya ke kantor dari jayapura ke waena,,,,
sampai tiba di daerah Padang Bulan tepatnya tanjakan ale-ale, di depan motor saya ada sebuah motor yang ditumpangi oleh seorang wanita yang saya liat memakai seragam Bank Mandiri,
lalu dipinggir jalan terlihat sebuah motor dikendarai dengan seorang penumpang dibelakangnya yang terlihat mabuk dan tidak terkendali,
Saya membunyikan klakson dua kali tanda saya sudah kesal dan ingin melewati mereka,
akhirnya saya melewati mereka dan mendapat teriakan dari mereka berdua yang terlihat mabuk,
sampai disitu saya belum merasakan apa-apa, tetapi sampai di depan Zipur tiba-tiba motor tadi mendekat ke arah motor saya dan tiba-tiba penumpang motor yang belakang meramas paha saya oleng laah  motor saya seketika itu juga saya mengerem mendadak sambil meneriaki mereka anj*** seumur hidup saya ga pernah memaki orang sekeras tadi sebenarnya,,,
belum kelar sampai disitu karena saya tau di perempatan depan biasanya ada polisi saya putuskan untuk membalap motor tadi sambil meneriaki mereka ,,,,
ternyata ulah kampreet dua tadi belum selesai di depan Bank Mandiri pengendara motor wanita yang didepan saya tadi juga diramas pahanya di sepanjang jalan saya masih meneriaki mereka anj***, tapi karena jalanan sepi dan ternyata diperempatan tidak ada polisi yang berjaga mereka leluasa mengebut,,, sampai diperempatan dekat kantor terdapat polisi saya meneriaki polisi "Pak Orang tadi mabuk dan memegang-megang orang-orang di jalan " kecewa nya saya polisi tidak menanggapi dan terkesan bingung ada beberapa hal yang saya kesalkan disini
1. Bukan kali pertama saya hidup di Papua ada orang mabuk di tengah jalan membawa motor ga diberhentiin sama sekali sama om Polisi keseeelll saya,
2. Kampreet mabuk tadi pake motor yang ga ada plat nomornya yang otomatis ga bisa saya lacak pemiliknya
3. Mengenai Motor ga berplat dan orang mabuk di jalan kayaknya ga ada keseriusan penanganan,,,
4. FYI ini bukan kali pertama saya diginiin ama orang mabuk kejadian pertama saya diikutin di daerah entop ketika magrib pulang kantor (salah saya seharusnya kalo magrib berhenti magriban di masjid pinggir jalan kali itu saya malah nekat ntar magriban di rumah mungkin karena itu saya kena sial :'(:'( ) yang ini ga sempat ngapa-ngapain karena saya nyadar pengendara motornya make motor bebek dan saya pake matic itung-itungan saya kalo saya ngebut saya ga bakal kekejar dan benar dia ga bisa ngejar saya, kalo hari ini saya ga bgitu sadar dan si pengendara make motor mega Pro yang larinya lebih kenceng daripada matic saya yang ga bisa saya kejar.......
kejadian kedua di daerah deket rumah saya pas hari minggu sepi juga sehabis saya berenang dilaut, tadinya motor saya beriringan dengan motor adik saya yang membonceng mama,,,,
tapi kemudian adik saya berbelok ke arah tukang sayur dan saya melaju pulang sendiri karena jarak laut dan rumah ga begitu jauh,, kejadiannya sama kayak kejadian hari ini saya dipepet dari belakang dan si pengemudi memegang paha saya, Omaygaaaattttt banyak orang sakit yah akhir-akhir ini......
yooo orang mabuk kam pu jalan jadi tra ada yang berani stop kalian polisi aja ga berani kan yaaaa hiks hiks hiks

Dulu ketika saya kuliah saya memutuskan kos di dekat kantor dan kampus (jarak kantor dan kampus deket dan jarak rumah jauh) waktu itu saya belum bisa mengendarai motor jadi saya putuskan kos saja walopun saya dan keluarga masih dalam satu kota,,,,
sejak lulus sarjana saya memutuskan untuk tidak kos dan pulang pergi kantor rumah naik taksi tapi kejadian orang mabuk di dalam taksi buat saya trauma naik taksi (taksi = penyebutan angkutan umum di jayapura) lalu saya memutuskan harus bisa naik motor ....
setelah sekarang saya bisa naik motor ternyata masalah ga selesai,,,,
masalah orang mabuk masih aja mengikuti,,
saya berubah memecahkan masalah saya,
tapi ternayata kota ini tidak berubah dan memecahkan masalahnya,,,,
saya cukup kecewa, saya tau kejadian barusan adalah takdir (tangan saya masih gemetar ketika ngetik ini,,,, syoookkkk!!!!!)
Mungkin Allah ngasih tau kalau saya harus lebih berhati-hati, ngasih tau kalo saya masih disayang cuma dikasih cobaan segini, ada beberapa kejadian orang dijambret ibu-ibu yang ampe tangannya patah, kejadian hari ini saya banyak bersyukur banyak introspeksi mungkin habis ini mau latihan bawa mobil aja biar lebih aman, kalo ada orang mabuk saya tabrak aja hehehehe (maaf tapi saya sudah sangat kesaaallll)

Kejadian ini juga ngajarin saya jangan mabuk heheheheh (yang ini pasti ga mungkinnn bangeeetttt.....)
dan buat kalian para pemabuk di seluruh dunia yang kalo mabuk suka berbuat jahat, plisss semua perbuatan sekecil apapun saya amat sangat yakin dibalas setimpal oleh Allah SWT, saya doakan kalian sadar dan keluarga kalian diberi keselamatan yang sama di jalan seperti yang Allah berikan kepada saya,,,, (doa orang baik mah gituuuu......)
Maaf untuk pengguna jalan yang mendengar umpatan dan makian saya, saya benar-benar kesal karena tidak ada satu orangpun yang membantu menolong apa yang terjadi pada saya, hiks hiks hiks.....
Saya memutuskan menulis ini karena ingin berbagi masalah, katanya kalo berbagi beban akan sedikit ringan, dan stelah menulis une-unek saya degup jantung saya normal dan udah ga gemetar lagi,,,
Buat pengendara motor khususnya yang perempuan, harus lebih berhati-hati, saya menggunakan jilbab aja masih diginiin hiks :'( apalagi yang make hotpants dan kaus yukensi ga ngebayangin daaahhhh......

Semoga semuanya selamat sampe tujuan
salam Driver Motor Matic 


Komentar

Postingan Populer