Pandemi

Udah hampir 2 tahun kita semua di seluruh dunia ngadepin pandemi ini,
Akhir tahun lalu sempet ngomong kita semua akan kopid pada waktunya,
setelah di kantorku beberapa orang terpapar dari tahun lalu perasaan pasti akan ada waktunya aku ato kluarga aku kena juga
Munculnya penemuan vaksin di akhir 2020 melegakan sekaligus membawa kecurigaan baik buat saya maupun buat orang-orang lain, tadinya sempet ragu dan banyak googling, searching di koran-koran ngobrol ama banyak orang, okehh kami semua dapat informasi cukup bahwa vaksin ini sebagai ikhtiar kami ngelawan pandemi yang di awal-awal sempet kami ragukan, saya cukup kritis dan kepo soal vaksin ini, tapi udah banyak data-data penelitian akurat dari jurnal-jurnal medis yang membahas semuanya dari mulai KIPI setelah vaksin atau efikasinya ga begitu paham sebenernya tapi mencoba dibaca dan dipahami kalau masih ada yang ragu vaksin, gak papa aku juga pernah ada di tahap kalian gak percaya, tapi jangan cuma ga percaya aja tapi diem dan gak mau denger pembuktian apapun, kita juga wajib kok kritis nyari info dan data untuk buktiin keyakinan kita soal vaksin ituu.
Ohhh yaa finally sabtu kemarin setelah temen-temen sekantor mama yang pada tumbang positif covid, dan si mama yang kuminta untuk ga ke kantor tapi tetep ke kantorπŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…, sabtu 7 agustus 2021 mama ngerasain demam yang sebenernya udah kucurigai kopid tapi membesarkan hatinya mungkin maag nya kambuh tapi pas mama meriang kita smua udah make masker kecuali gia yang malesan anaknyaa, pas minggu mama gejalanya bertambah yaitu pusing dan flu berat, ga ada batuk atau sesak
Senin nya sy masuk kantor dan mama enggak masuk, lalu pas di kantor di wa gia kalo mama tes antigen dan positif okehh kecurigaanku bener
Alhamdulillah senin itu yang aku cukup khawatir takut mama down denger hasil tes, ternyata pas pulang mama tuh malah masak mangut lele yang mana tuh ribett masaknya oohhhh berarti covid dengan gejala ringan, bisa isoman.
Selasanya karena perasannku ga enak, selama sakit saya yang mijetin mama soalnya, saya memutuskan untuk tes antigen juga (selasa ini saya masuk kantor), da  alhamdulillah hasilnya negatif, but konsul sama dr.renova bilangnya sihh jangan seneng dulu kemungkinan kamu positif masih bisaπŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…
Oke sambil konsul obat-obat dan vitamin apa aja yang bisa kuminumkan ke mama (catatan lengkap) asyiknya punya temen dokterπŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„ besok-besok punya suami dokter enak kali yaaahhh
Pulangnya tiba-tiba kepala aku yang pusing tapi no demam, okeh minum panadol extra trus dipake tidur.
Rabunya karena libur saya masak-masak, ehhh giliran gia demam 37,5° okeh gelombang kedua, gia yang selama ini kuharapkan jagain mama kalau saya ke kantor malah ikutan tepar😷😷😷
Gejalanya fix kopid lagi ini.
Lapor sama orang kepegawaian kantor bisa enggak saya ngambil cuti kopid, dijawab ga bisa kecuali kamu yang positif okelah sebagai suspect besok kamis saya tetep masukπŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„
Gak papa sih itung-itung bisa nularin virus ke-1 kantor
Saya ga tau sihh peraturan buat pegawai negeri ini gimana kalau 1 rumah positif kopid, apakah yang belum positif boleh cuti alasan kopid ato enggak, alasan pengennya saya cuti pertama kekhawatiran saya ikut menyebarkan virus karena tetap masuk kerja, kedua c'mon guys orang rumah sakit semua yang mau ngurus makan dan lain-lain siapa?
Sepertinya besok baiknya kuminta cuti tahunan saja lagi, masalahnya saya habis cuti minggu lalu diijinin gag yah sama bos kalau cuti lagi???πŸ€”πŸ€”πŸ€”πŸ€”πŸ€”
Mana bos 01 kekeuh ga ada wfh di kantor, jadi kami wfo teruss sampe positifπŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…
Dah aahh semoga curhatan saya ini ga kebaca ama bos 01  baiiii

Komentar

Postingan Populer