Satu Pengalaman Berharga

Lakukanlah semua semata-mata karena Allah
Kalimat ini kurasa paling ampuh untuk meredam segala perasaanku menyangkut balas budi 
Kalau semua hal baik yang kita lakukan ke orang lain niatkan semuanya karena Allah, jadi hidup bisa nyaman dan tentram, ga peduli orang yang udah kita baikin ga baikin kita balik atau malah jahatin kita, ga papa ga masalah kan dari awal niatnya karena Allah,
Harus sering-sering ngingetin diri sendiri soal ini, agar ga jumawa ga tinggi hati,...
Baru-baru ini ngerasa ditampar berkali-kali karena sebuah kejadian, yang mengharuskan saya memberi maaf pada sahabat yang seperti saudara sendiri, ga gampang susah sekali...
Trus tiba-tiba aja buka youtube yang kajiannya ngebahas ini,
Astagfirullahaladzim tersadar jadinya karena selama ini saya marah karena saya merasa udah baik selama ini sama dia kok saya diginiin, nahh kaann jumawa banget saya
Jadi perbuatan baik saya selama ini ke dia itu riya' karena mengharapkan diapun berbuat baik ke saya, padahal ga gituu konsepnya bung, harusnya segala perbuatan baik saya ke dia itu harepinnya ya ridho Nya Allah,
Dan seketika hilang marah saya ke dia, yaa udah maafin aja dia sama maafin diri sendiri karena berpandangan salah,
Yaa udah besok tetep baik lagi ke dia tanpa harepin apa-apa
Tapi dikhianatin temen sendiri jadi ngasih banyak pelajaran buat saya tentang percaya, makin ga percayaan sama orang hahahaa
Dahlaahh semua kalo bisa sendiri kulakukan sendiri sajaa

Komentar

Postingan Populer