Tahun Baru 2019

Selamat tahun baru masehi 2019
Rasanya baru kemarin 2018 tiba-tiba aja udah terlewati...
Sedih rasanya, tahun ini ada banyak suka dan duka hadir dalam hidup saya suka karena alhamdulillah gelar yg sudah lama menjadi harapan saya terpenuhi tahun ini, pekerjaan alhamdulilla lancar, kesehatan alhamdulillah tidak ada kendala berarti...
Duka karena tahun ini kami kehilangan ayah dari sahabat kami, di akhir tahun ini, jadi rasanya pesta pora kembang api terlalu mewah untuk saya/kami nikmati, karena saya seperti diingatkan bertambah nya tahun berarti bertambah hilang kesempatan kita hidup di dunia ini...

Sedih rasanya di akhir tahun ini mendengar sebuah kalimat yang tidak ingin saya masukkan ke dalam hati tapi karena sudah dikatakan beulang kali, biarlah kalimat itu saya  tulis disini,
Saya ingin bercerita sedikit sebelumnya, saya memiliki seorang adik perempuan, berbeda setaun umurnya dengan saya, seperti kebanyakan kk beradik dalam suatu keluarga ga ada namanya akur kayak di film BIG NO bngettt,,,
malam ini sy memang tidak begitu ingin melihat kembang api, tapi adik saya mengajak dan kalimat jawaban saya mungkin telah melukai hatinya (ngapain ahh liat kembang api)...
Lalu jawabnya kemudian adalah she said my name yg biasax manggil kakak, dan melanjutkan dengan kalimat kalau kamu mati inget saya gak bakal nguburin kamu biar teman-temanmu aja yg nguburin kamu,... kata-kata ini serinngg sekali beliau sebutkan ketika kami sedang berbeda pendapat, sakit jujur hati saya tapi tidak saya lanjutkan membalas....
Ketahuilah adikku semarah apapun saya kepadamu tak akan pernah bisa sampai mendiamkanmu selama sejam sekalipun karena saya tahu saudara sekandung saya di dunia ini hanya engkau seorang,  karena semarah apapun saya, tak akan pernah saya berkata kasar jangankan kepadamu kepada orang lain pun tidak,
Karena di dalam doa setelah solat saya selain mama papa kamulah yang kudoakan,
Karena semarah sebenci dan sejengkel apapun saya kepadamu saya menyayangimu

Doaku malam ini agar dilebihkan kesabaran, agar Allah membuka hatimu agar lebih dewasa dalam bertindak dan berucap agar kamu tau ucapan apapun yang kau sebut sama seperti sebuah doa, dan bagaimana jika doamu dikabulkan Tuhan? Maka saya yakin penyesalan yang akan kamu dapat, ....

Suatu hari nanti insya Allah memanjangkan umurmu dan umurku maka kita bersaudara akan hidup berdua, maka lapangkanlah dadamu, bijaksanalah.....

Komentar

Postingan Populer