Menghabiskan Duit

Gilaaaaaaa....
Dinas luar bkin abis duit ajahhhh....
Gimana yah cranya bisa kuliah lagi nie...
Ngomong2 saya lagi niat buat kuliah S2 nie tapi gilaaa yah biaya sppnya aja bisa buat saya gag mkn tiap hari slma 2 tahun kuliah..
Saya jdi ingat katanya Pak Anas Baswedan gimana indonesia ini bisa dipimpin oleh orang2 yang baik dan berpendidikan kalo biaya untuk pendidikan aja mahal banget, pendidikan disini di negara kita tercinta ini hanya bisa dinikmati oleh anak2 kalangan kelas atas......
Yang miskin dan pintar maupun berbakat butuh bnyak pengorbanan buat jadi hebat dan memiliki pendidikan mumpuni buat jd pemimpin....
Kalo gag diperbaiki sistem pendidikan kita inu selamanya anak2 orang yang kaya akan memiliki pendidikan yg bagus dan akan menjadi pemimpin dan kesetaraan pendidikan sampai jaman jebot juga ga akan dirasakan sama kalangan kelas bawah
Kata2 yg kaya akan akan tetap kaya dan yang miskin akan tetap miskin boleh jd kenyataan dimasa mndatang....

Saya jadi ingat betapa pendidikan kedokteran saat ini bisa sangat mudah dinikmati oleh anak2 orang kaya karena mahalnya pendidikan kedokteran tsb padahal bnyak dari mereka2 itu mempunyai tingkat kepintaran yang gag mumpuni untuk jadi dokter yang penting kamu punya uang kamu bisa jadi apa sajalahhhh....

Agak mirissss saya aja takut sakit, ntar berobat trus ketemu dokter yang menang duit daripada otak itu yah bisa2 saya sakit flu bisa kena malpraktek trus tewassss hahahaha (pikiran lebaaayyyy saya)

Makanya jangan salahkan klo rumah sakit itu ada kasus malpraktek, wong dari dunia pendidikan mencetak anak2 berduit untuk jd lulusanx tanpa mikirin otak kemampuan untuk jadi seorang dokter.....

Udah ah gw cpek komentar cm lg miris aja liat adek2 gw yg pinter2 terkendala biaya untuk kuliah mau jd dokter insinyur ato jurusan lainnya di perguruan tinggi ternama...
Justru adek2 gw yang IQ nya jongkok n merayap bisa kuliah sesuka hati karena punya duit......

Komentar

Postingan Populer